Headlines
Loading...

Oleh. Triana Dewi P

Limited edition. Apa yang tergambar saat membaca tulisan tersebut? Yang pasti langka, terbatas,bukan pasaran, nggak murahan, dan lain sebagainya. Intinya sesuatu yang sangat bernilai dan tak semua bisa memilikinya.

Berbicara soal limited edition, ternyata tidak hanya barang lho. Sosok muslimah juga bisa dikatakan limited edition. Beneran?
Terus apa nih indikatornya muslimah dapat label limited edition?

Ada beberapa syarat yang membuat seorang muslimah dikategorikan sebagai "limited edition". 
Pertama, terbatas dan berkualitas. Menjadi seorang muslimah dengan gelar limited edition memanglah tidak banyak peminatnya. Why? Karena menjadi limited itu ga mudah Bestie. Butuh upaya ekstra. Apalagi dengan syarat harus berkualitas. Berkualitas dalam hal apa ini? Dalam segala hal, terutama yang menyangkut urusan agama. Jadi sudah paham kan kenapa muslimah itu bisa diberi gelar limited?! Maka wajar gelar muslimah yang terbatas itu, hanya untuk orang-orang yang memang menjadikan dirinya layak sebagai orang luar biasa, bukan b aja.

Kedua, saleh. Syarat untuk menjadi muslimah limited adalah kesalehan yang ada pada dirinya. Artinya apa? Dia sanggup menjadikan aktifitasnya sebagai sesuatu yang menjadikan dan membawa kepada kebaikan. Jadi apa yang dilakukannya memberikan nilai yang baik pada diri dan juga orang lain. 

Ketiga, berani beda karena benar. Menjadi sesuatu yang berbeda tentu membutuhkan kesiapan mental dan fisik. Karena apa? Menjadi berbeda bukanlah hal yang mudah dilakukan. Bisa jadi akan menghadirkan celaan, cacian atau hinaan. Akan tetapi, ketika menjadi muslimah limited edition merupakan pilihan, maka meskipun berbeda tak masalah, asal jalur kita berada di jalan yang benar menurut islam. So, meskipun kita melawan arus, selama itu sebagai bentuk ketaatan kepada Allah maka bukanlah sebuah masalah. 

Keempat, tidak membedakan diri.
Sebagai muslimah limited edition, dia tidak akan memandang bahwa dirinya berbeda dengan yang lain. Maksudnya gimana nih? Jadi nih, muslimah limited edition pasti mau berbaur dengan siapa pun. Dia tidak merasa insecure atau merasa paling hebat, sehingga tidak mau membaur dengan sesamanya. Muslimah limited edition pasti ingin membangun circle pertemanan yang baik. Oleh karena itu keberadaannya akan senantiasa mengahdirkan kebaikan dimana saja dengan siapa saja.
So, sudah siapkah dirimu untuk menjadi bagian dari muslimah limited edition?!

Baca juga:

0 Comments: