Headlines
Loading...
Oleh. Erna Kartika Dewi

Kebersamaanku bersama SSCQ membuat cinta dalam hatiku semakin bertambah dari hari ke hari. Dan akhirnya di ujung challenge 23, aku memutuskan untuk pindah ke kelas B di challenge 24 yang kebetulan saat itu berbarengan dengan datangnya bulan suci ramadan.

Keputusanku untuk pindah kelas itu karena ingin merasakan tilawah Odoj yang sesungguhnya. One day one juz, jadi setiap harinya memang harus bertilawah 1 juz beserta terjemahannya. Selain itu juga, aku ingin mencari suasana baru dan ingin menambah sahabat-sahabat baru juga.

Kepindahanku ke kelas B pastinya tidak sendiri saja, tapi aku mengajak serta sahabat-sahabat dekatku saat itu dikelas A. Semua bestie salihah yang sering berinteraksi denganku pasti kena colekan sayang dariku dan ajakan untuk pindah kelas. Tidak hanya sahabat online yang aku ajak pindah, tetapi sahabat offline pun aku ajak untuk bergabung di SSCQ.

Semua isi whatsapp ku pasti penuh dengan ajakan untuk pindah kelas ataupun bergabung dengan SSCQ. Tidak hanya melalui obrolan pribadi, obrolan di grup pun aku muncul, meskipun hanya sekedar untuk mengajak sahabat-sahabat salihahku untuk bergabung bersamaku. Entah kenapa saat itu aku merasa begitu semangat untuk mengajak setiap orang yang aku temui, dan aku merasa bahagia. MaSyaAllah, nikmat dari Allah.

Mungkin karena aku yang bermunculan disana sini, baik online maupun offline akhirnya para sahabatku memanggilku "Kompor Bledug".

****

Panggilan yang lucu, terkesan panas tapi penuh semangat. Sebenarnya tidak ada maksud apapun, tidak ada niatan untuk membuat grup menjadi berisik dan sahabat lain terganggu karena obrolan kami. Terinspirasi dari seorang Bunda Lilik yang tak pernah lelah mengajak siapapun dalam kebaikan. Jadi aku berpikir tidak ada salahnya jika akupun mengajak semua sahabat-sahabat yang ada didekatku. Aku ingin selalu mengajak mereka dalam kebaikan. Bersama-sama menikmati limpahan keberkahan dan kasih sayang Allah. Aku juga ingin sahabat-sahabatku merasakan indahnya kebersamaan di SSCQ dan merasakan indahnya kebersamaan di Jannah-Nya Allah nanti.

Apapun itu, semua rasa bahagia yang aku alami ingin selalu dibagi bersama mereka.
Sebagaimana Rasulullah pernah bersabda :

"Setiap orang akan dikumpulkan bersama orang yang ia cintai." 
(HR. Bukhari dan Muslim).

Hasan Al- Bashri berkata : 
"Perbanyaklah berteman dengan orang-orang yang beriman. Karena mereka memiliki syafaat pada hari klamat."
(Ma’alimut Tanzil)

****

Alhamdulillah, setelah menjadi kompor bledug yang penuh dengan ajakan ini dan itu,  akhirnya ada beberapa sahabat yang kemudian ikut pindah ke kelas B, dan ada beberapa sahabat offline di sidoarjo juga yang akhirnya bergabung dengan SSCQ.

Alhamdulillah wa syukurillah, itulah yang tak henti-hentinya kuucapkan ketika sahabatku bergabung. Dipanggil "kompor bledug" pun tak mengapa yang penting semua yang kulakukan adalah demi mengajak mereka semua didalam kebaikan.

Challenge 24 pun dimulai dengan tema "Mesra Bersama Ramadan". Saat itu peserta baru yang mau bergabung banyak sekali, antusias dan responnya sangat luar biasa karena memang bertepatan dengan momen ramadan. Momen dimana semua orang berlomba-lomba untuk mengkhatamkan Al-Qur'an dan beribadah semaksimal mungkin demi mengejar pahala yang berlipat ganda.
Meskipun sebenarnya untuk membaca Al-Qur'an dan memperbanyak ibadah tersebut tidak hanya di bulan ramadan saja. Di challenge ini juga aku pertama kali diamanahi menjadi PJ kelompok Al-Majid di grup Mesra Bersama Ramadan.

Bismillah amanah baru, semoga bisa menjalani semuanya dengan baik.
Semoga aku bisa mengajak banyak orang lagi untuk bergabung di SSCQ dan semoga bisa mengkhatamkan Al-Qur'an, bisa beribadah dengan khusyuk, menjalani semuanya sesuai target yang sudah aku buat.

Mudahkan semuanya Yaa Rabb.
Aamiin aamiin Yaa Mujibassailin.

Sidoarjo, 29 Juli 2023

Erna Kartika Dewi

Baca juga:

0 Comments: