Headlines
Loading...
Oleh. Iske

Miris praktik aborsi ilegal kembali terungkap, berawal dari penggeladahan yang dilakukan oleh polda metro jaya disebuah rumah yang beralamat dijalan tanah merdeka, kelurahan rambutan ciracas jakarta timur 
tindakan penggeledahan ini dilakukan oleh direktorat reserse kriminal umum polda metro jaya beserta puslabfor dan tim RS polri keramat jati. Pelaku merupakan pendatang yang mengontrak rumah dan untuk menutupi praktiknya mereka membuka salon kecantikan (polda metro jaya 03 november 2023/15: 29 WIB)

Kenapa kasus aborsi ilegal ini kembali terulang dan seolah kasus seperti ini dianggap biasa saja? Padahal kasus ini menandakan sebagai rusaknya masyarakat. Generasi muda yang terjerumus dalam kemaksiatan dan pergaulan bebas semua dikarenakan pada sistem yang ada saat ini yaitu sistem sekuler.

Dalam sistem ini sudah sangat jelas agama dijauhkan dari kehidupan menyebabkan sistem pendidikan menjadi rusak. Sistem sanksi yang diberikan tidak mampu memberikan efek jera kepada si pelaku. Kemudian dalam sistem ini sangat mudah melegalkan yang namanya aborsi dengan alasan untuk mencegah kematian ibu dan resiko-resiko yang lainnya. 

Pemecahan masalah ini hanya dengan menerapkan sistem Islam secara menyeluruh. Karena dalam Islam aborsi hukumnya haram. Sistem pendidikan Islam akan bisa menghasilkan generasi yang berkepribadian Islam serta memiliki keimanan yang kuat yang akan bisa membentengi dari hal-hal kemaksiatan. Begitu juga dalam sistem islam tentunya akan diberikan sanksi tegas yang bisa membuat efek jera dan diampuninya dosa bagi si pelaku.

Wallahu alam bi'sawab. [Wa]

Baca juga:

0 Comments: