Headlines
Loading...
Oleh. Lilik Yani

Awal boleh tidak baik, tengah boleh kurang baik. Tapi ujung kehidupan? Berharap kembali ke Allah dengan akhir kehidupan yang indah. Husnul khatimah.

MasyaAllah, itulah impian utamaku. Sering cemburu melihat pejuang dakwah yang meninggal dengan kisah indah dan meninggalkan banyak jejak kebaikan yang dikenang oleh para sahabat yang ditinggalkan.

Cemburu pada mujahid mujahidah Palestina yang jiwanya dipenuhi totalitas cinta kepada Allah. Tak pernah takut sama sekali saat berhadapan dengan Israel yang tak punya hati. Bagi mereka, kematian adalah hal biasa, bukan sesuatu yang menakutkan.

Cintanya kepada Allah tak terbatas. Tidak ada ketakutan pada apapun kecuali Allah. Terbukti, darah para mujahid mujahidah Palestina yang gugur beraroma harum meski berhari-hari jenazah tertimbun reruntuhan. MasyaAllah. Luar biasa suci hati dan jiwanya.

Bagi kita yang iman naik turun karena godaan setan dari segala penjuru. Maka hendaknya senantiasa menyambungkan hatinya kepada Allah agar diberi ingat kepada Allah setiap saat. 

Perbanyak berdoa mohon ampunan, juga berdoa khusus, potongan dari ayat Al Quran di bawah ini.

"Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami mendengar orang yang menyeru pada keimanan, yaitu ‘Berimanlah kamu kepada Tuhanmu’ maka kami pun beriman. 

Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami, hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kami beserta orang-orang yang selalu berbuat kebaikan. 

Ya Tuhan kami, anugerahilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami melalui Rasul-Rasul-Mu dan janganlah Engkau hinakan kami pada hari Kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak pernah mengingkari janji." (QS Ali Imron : 193-194)

Semua terjadi atas kehendak Allah. Jadi hendaklah kita sandarkan kepada Allah apapun yang kita rasakan. Berdoa mohon pertolongan kepada Allah semoga diberikan husnul khatimah di akhir kehidupan. 

Ajarkan pada keluarga, anak-anak, untuk senantiasa tunduk taat kepada Allah. Taat sesuai aturan yang Allah tetapkan. Al-Qur'an adalah panduan hidup yang tak lekang oleh zaman. Jadi tetap semangat menjalankan aturan Allah di setiap lini kehidupan. Semoga selamat dunia akhirat dan berujung husnul khatimah. Aamiin.

Wallahualam bissawab. 

Baca juga:

0 Comments: