Headlines
Loading...

Oleh. Ummu Suci

Bismillahirrahmanirrahim 
Sebagaimana firman Allah dalam Al Qur'an Qs) Ali Imran: 104 yang artinya: "Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung. 

Seperti yang sudah Allah jelaskan dalam Al Qur'an Qs(Ali Imran: 104) dengan bergabung di jama'ah dakwah menjalani hidup menjadi bahagia. 
Karena dengan memiliki teman-teman yang satu tujuan dalam menjalani kehidupan yaitu sama-sama mencari rida Allah. Saat diri lemah atau lagi futur ada teman yang mengingatkan dan menasehati akan menjadi kekuatan tersendiri yaitu berupa perhatian dari teman yang ikhlas menyayangi kita hanya karena Allah semata. Yaitu tidak mengharapkan balasan dari kita, karena teman yang sepaham, sepemikiran jika berbuat baik hanya mengharapkan rida dari Allah semata. 

Sangat berbeda dengan kehidupan orang kebanyakan disaat memberikan sesuatu yang menginginkan balasan yang sama dari orang yang telah di bantunya. 
Dan di saat yang bersangkutan tidak memberikan balasan tidak seperti yang diharapkan maka akan ada kesedihan yang di rasakan. 

Dengan berdakwah hidup akan bahagia karena dalam berdakwah kita akan terus menerus belajar berbuat baik tanpa mengharapkan balasan dari orang yang di dakwahi karena sesungguhnya balasan yang sempurna hanya balasan dari Allah semata. 
Karena sesungguhnya hanya orang-orang yang terus menerus menyerukan kebaikan dan mencegah keburukkan yang hidupnya selalu beruntung dan pastinya dengan mengajak orang lain untuk taat pada Allah hidup akan semakin bahagia. 

Lebih lagi keuntungan dari berdakwah adalah disaat ada orang yang berubah menjadi baik dari apa yang kita sampaikan. 
Kita akan mendapatkan kebaikan yang sama seperti orang yang berbuat baik karena nasehat kita kepadanya. 
Bahkan meskipun kita sudah tak lagi ada di dunia ini, selama orang yang pernah kita dakwahi terus berbuat baik maka Allah memberikan pahala yang sama tanpa mengurangi pahala orang yang bersangkutan. 

Dengan berdakwah menjalani hidup akan semakin bahagia dan selalu ingin berbagi bahagia. 
Dan selalu ada keinginan untuk mengajak orang lain taat pada Allah semata dalam menjalani kehidupan . 
Oleh karena itu dengan berdakwah hidup akan bahagia, semakin banyak orang yang tercerahkan syariatnya dari diri kita niscaya Allah akan menambahkan kebahagiaan dalam diri. 
Semoga terus semangat dalam berdakwah sampai  meraih kemenangan
Dan semakin banyak orang yang merasakan kebahagiaan dengan indahnya Islam.[Rn]

Baca juga:

0 Comments: