Headlines
Loading...
Oleh. Desi Anggraeni

Setiap tanggal 28 Oktober kita memperingati hari Sumpah Pemuda. Hari di mana semangat muda membara. Hari di mana pundak pemuda mulai merasa ada amanat sebagai tunas yang harus siap menggantikan peran generasi yang beranjak senja.

Di saat yang sama, kabar memilukan datang dari Gaza. Generasi muda saudara kita di sana dibumihanguskan. Tahun ajaran 2023/2024 telah berakhir karena seluruh siswa dinyatakan meninggal dunia. Duka mendalam bagi seluruh kaum muslim menerima berita ini.

Pembunuhan besar-besaran sedang berlangsung. Gaza akan dilenyapkan dari dunia oleh zionis Israel terkutuk. Mereka begitu percaya diri dengan kejahatannya. Bukan tanpa sebab mereka berani arogan tak peduli apa kata dunia. 

Bagaimana tidak, dukungan penuh dari beberapa negara besar siap membantu di belakang mereka. Dilansir dari media tempo.co pada Selasa, 17/10/2023 menyatakan bahwa ada 5 negara yang terang-terangan mendukung Israel. Yang pertama ada Amerika Serikat yang memberikan batuan sebanyak 3,8 miliar dolar. Bantuan juga diterima Israel dari Inggris, Jerman, Prancis, dan Australia.

Benarlah firman Allah dalam surat Al-Anfal ayat 73 yang artinya: "Dan orang-orang yang kafir, sebagian mereka melindungi sebagian yang lain. Jika kamu tidak melaksanakan apa yang telah diperintahkan Allah (saling melindungi), niscaya akan terjadi kekacauan di bumi dan kerusakan yang besar."

Sementara warga Palestina berjuang sendiri dengan kekuatan dari keyakinannya terhadap Allah di hati mereka. Sedangkan dari ayat di atas, selain memberitahukan bahwa orang kafir saling melindungi, Allah juga memerintahkan umat Islam untuk saling melindungi satu sama lain. Jika tidak, maka kekacauan terjadi di mana-mana. Hal itu sudah terbukti.

Wahai umat Islam yang Allah gelari umat terbaik. Wahai pemuda perkasa penuh tenaga. Sudah saatnya bangkit bersatu untuk membebaskan Palestina. Lucuti semua label golongan yang melahirkan asabiah. Hancurkan sekat nasionalisme yang membatasi sesama umat Islam.

Wahai pemuda harapan umat. Jika darah mudamu mendidih marah. Jika kau sangat bergelora untuk menolong dan melindungi saudara seiman di sana. Ketahuilah, bangkit dan bersatunya umat Islam merupakan mimpi buruk bagi Yahudi dan negara-negara kafir lainnya. Ketakutan terbesar mereka adalah seorang Kh4l1f4h sebagai perisai umat Islam yang menyeru jihad. Hanya ada satu cara untuk mewujudkannya yaitu dengan tegaknya Kh1l4f4h. 

Maka, tidak ada alasan bagimu untuk tidak berjuang menyambut janji Allah. Umat bersatu dalam naungan Kh1l4f4h Islam. Inilah satu-satunya solusi untuk mengakhiri penderitaan Palestina. [Ni]

Cilacap, 29 Oktober 2023

Baca juga:

0 Comments: