Headlines
Loading...
Oleh. Ummu Suci

Hidup di dunia ini adalah seperti orang yang dalam perjalanan menuju batas akhir tujuan kehidupan. Dan jadikanlah akhirat sebagai tujuan akhir yaitu tujuan hidup di dunia ini adalah semata perjalanan dalam mencapai rida Allah semata. Pastinya akan selalu merasakan ketenangan dan kedamaian saat diri selalu merasa bersama-Nya. 

Di dalam perjalanan yang pastinya sangat melelahkan, coba berhentilah sejenak untuk sekadar beristirahat dan salah satunya dengan merenungi ayat-ayat cinta-Nya. 
Di dalam QS. Ali Imran: 109 yang artinya: "Kepunyaan Allahlah segala yang ada di langit dan di bumi ;dan kepada Allahlah dikembalikan segala urusan."

Nah, di saat diri ini menyadari bahwa sesungguhnya apapun yang ada di langit dan di bumi semua dalam kekuasaan Allah. 
Sudah seharusnya diri ini meminta, memohon, dan berserah hanya kepada-Nya. 

Di saat diri terus-menerus belajar untuk taat kepada-Nya. Allah akan selalu memberikan kemudahan dalam semua urusan kita. 
Yang pasti semua sesuai apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan.
Kalau dalam perjalanan kadang menemukan sesuatu yang tidak kita inginkan, berhentilah sejenak untuk beristirahat sambil bertanya dalam diri apa yang Allah mau dari semua ini? 

Di dalam ketenangan hati kita saat mendapatkan sesuatu yang tidak kita inginkan insyaallah akan ada hikmah di balik semua kejadian yang menimpa diri. 
Nah, di saat itulah kita akan menyadari bahwa sesungguhnya hanya Allah yang benar-benar mengetahui apa yang terbaik untuk diri kita. 

Intinya dalam menjalani kehidupan di dunia ini selama selalu kembali kepada Allah, niscaya semua yang singgah di kehidupan kita akan menjadi kebaikan dan akan menjadikan diri semakin taat kepada-Nya. 
Saat ada terlintas dalam diri mau bermaksiat, cepat ingat kembali kepada Allah dan bertaubat. 

Karena menyadari bahwa semua perbuatan diri ada dua malaikat yang mencatat. 
Satu mencatat kebaikan yang satu lagi mencatat keburukan, tak ada satupun yang terlewat. Saat diri merasa lelah berhenti sejenak untuk sekadar beristirahat dan kemudian kembali melanjutkan perjalanan sampai di terminal kehidupan yaitu kematian, sesuatu yang pasti menghampiri setiap yang hidup akan mengalaminya. Kembali kepada Allah untuk mempertanggungjawabkan semua tingkah laku selama hidup di dunia ini.
[Hz]

Baca juga:

0 Comments: