Headlines
Loading...
Oleh. Umi Kalila

Bismillahirrahmanirrahiim,

Sering terjadi didalam kehidupan kita sehari-hari, kalau menyimak banyak berita yang ada, seperti anak membunuh ibu kandungnya, ibu kandungnya membunuh anak atau suaminya, dan segala hal yang terjadi sungguh membuat saya berfikir, itu hal yang sadah tidak wajar.
Kebiadaban, dan tidak berperikemanusian, tega-tega nya nyawa ibu atau anak melayang di tangan nya sendiri. Sungguh sangat miris.

Dari banyak kasus tersebut muncul pertanyaan, apakah mereka sudah tak punya iman? Kenapa kok tega?
Apakah kerasukan setan?
Dan banyak pertanyaan lainnya.

Sungguh Maha Benar Allah dalam sebuah firman Nya yang artinya:
"Niscaya Allah akan meninggikan orang - orang yang beriman diantaramu dan orang - orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat." (TQS.Al-Mujadalah : 11).

Dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa Allah akan meninggikan derajat di antara orang yang beriman dan berilmu.

Suatu hal yang penting bagi setiap muslim menghadirkan iman dalam kehidupan, supaya iman kita kokoh, karena iman itu adalah pondasi pada diri manusia. Bagaimana kiat-kiatnya?

Pertama, luruskan niat, bahwa tujuan hidup kita ini semata hanya untuk beribadah kepada Allah Swt. Kedua, berteman dengan orang yang bisa saling mengingatkan pada ketaatan kepada Allah Swt. Ketiga, cari tempat yang bisa menjadikan iman kita terjaga. Keempat, senantiasa berdoa kepada Allah Swt., memohon dikuatkan iman kita.

Mudah-mudahan iman kita selalu ada dalam bimbingan dan penjagaan dari Allah Swt.
Amin Ya Rabbal alamin. [Wa]

Baca juga:

0 Comments: