Headlines
Loading...
Oleh. Jumriani

Siapa yang tidak ingin ke surga? Setiap manusia pasti menginginkan itu, lantas untuk bisa kesana kita harus melalui jalan yg benar. Jalan yang benar itu dijabarkan dalam surat Al Fatihah ayat terakhir. 

Surga yang keindahannya tidak pernah dilihat di dunia bahkan lewat imajinasi sekalipun, masyaallah saking indahnya sampai tidak ada tandingannya di dunia. 

Adapun perbuatan yang dilakukan agar bisa menuju surga yaitu:

Pertama, umat Islam bisa dengan mudah menemukan jalan menuju surga jika bertakwa kepada Allah Swt. Karena rasa takut dapat membawa seseorang kepada kebaikan dan menghalangi perpindahan agama. 

Al-Qur'an menegaskan hal ini dalam surat Al Mulk ayat 12 yang artinya: “Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya yang tidak mereka lihat, akan mendapat ampunan dan pahala yang besar.”  
Ampunan terbesar dan pahala terbesar ayat ini adalah surga.

Ayat diatas menegaskan bahwa untuk menuju surga, bisa diraih dengan tauhid. Mentauhidkan Allah Swt, karena hanya Allah yang satu tidak ada bandingannya. Jika kita mengimani Islam, selalu meningkatkan takwa dan menjauhi perbuatan yang dilarang, Maka insyaallah kita bisa mendapatkan rahmat dari Allah Swt.

Kedua, itu membelanjakan uang untuk keluarga atau zakat harta benda. Menebar rasa syukur, bersilaturahmi untuk menjalin kasih sayang dan berdoa di malam hari saat orang sedang tidur (tahajjud). 

Ketiga, seorang muslim harus mengimani dan mentaati segala ajaran yang dibawa Nabi Muhammad saw. agar bisa masuk surga. Hal ini sesuai dengan hadis berikut: “Setiap umatku akan masuk surga, kecuali mereka yang menolaknya. Mereka bertanya: Wahai Rasulullah, siapa yang bertanya? Beliau bersabda: “Siapa yang menaatiku akan masuk surga, tetapi siapa yang mendurhakaiku tidak akan masuk surga.” 

Hadis diatas mejelaskan bahwa mengikuti sunnah Rasulullah akan membawa kita ke surga. Jauhi perbuatan seperti syirik dan dosa besar lainnya. So, mari kita menempuh jalan yang diridai Allah Swt. dan disunnahkan oleh Rasulullah. [Hz]

Baca juga:

0 Comments: