Headlines
Loading...
Oleh. Reva Lina

Generasi muda hari ini banyak yang minim visi hidup. Bahkan tak jarang mereka tidak mengenali diri sendiri. Mau dibawa ke mana perjalanan hidup ini. Naudzubillah.

Sob, hidup cuma sekali. Jika sudah mati tak mungkin akan terulang lagi. Rugi sekali jika hidup hanya kita isi dengan hal tidak bermanfaat.

Melihat fakta yang ada, di mana generasi muda hari ini tidak sadar bahwa kematian adalah hal yang pasti tanpa syarat. Tidak harus menunggu sampai tua, lantas mati. Karena yang muda pun bisa mati meski usia masih belia. Tidak harus menunggu sakit parah, karena yang sehat bugar pun mati saat ajal menjemput. So, mati itu tanpa syarat. Jika Allah berkehendak mendatangkan malaikat pencabut nyawa bereslah kita.

Namun, sungguh tragis jika saat nyawa terlepas dari raga, kita dalam kondisi bermaksiat kepada Allah. Bagaimana bisa kita menampakkan muka di hadapan-Nya? Yang sudah pasti akan menghadapi murka-Nya. Astagfirullah.

Lihatlah sekitar kita, apa yang dilakukan generasi muda saat ini. Balapan liar hingga naas kecelakaan berujung kematian. Rasanya cukup menggambarkan untuk bisa menjadi pelajaran. Jangan sampai kita mati dengan hal demikian.

Sob, hidup itu adalah pilihan. Pilihan tergantung dari diri yang menginginkan. Ingin surga abadi? Maka, segeralah bertobat dari jurang maksiat. Atau ingin seperti yang lainnya? Berleha-leha dalam dunia yang menggiurkan hingga akhirat kebablasan. Api neraka menunggu menyala-nyala di dalam. Naudzubillah.

Sob, ayo menjadi pemuda generasi bervisi surga abadi. Jadikan surga tempat kembali terbaik untuk kelak kita huni. Dengan bersegera memohon ampunan ilahi. Taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya hingga Allah anugerahkan surga yang abadi.

Sebagaimana Allah Ta'ala berfirman:

لِلَّذِيْنَ اَحْسَنُوا الْحُسْنٰى وَزِيَا دَةٌ ۗ وَلَا يَرْهَقُ وُجُوْهَهُمْ قَتَرٌ وَّلَا ذِلَّـةٌ ۗ اُولٰٓئِكَ اَصْحٰبُ الْجَـنَّةِ ۚ هُمْ فِيْهَا خٰلِدُوْنَ

"Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya (kenikmatan melihat Allah). Dan wajah mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) dalam kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya."
(QS. Yunus 10: Ayat 26)

Wallahualam bissawab. [Ni]

Palembang Sumsel, 29 Oktober 2023

Baca juga:

0 Comments: