Headlines
Loading...
Oleh. N.S. Rahayu

Invasi Israel ke Palestina tak dipungkiri menelan korban jiwa yang luar biasa banyak, terutama pada anak-anak dan perempuan yang dalam Islam wajib dilindungi. Tapi Israel menyasar semuanya tanpa pandang bulu. Bahkan rumah sakit juga dihantam rudal hingga luluh lantak dan menelan korban 500 jiwa anak melayang dengan tubuh yang tak berbentuk lagi.

Bagaimana menurut pendapatmu, Sob? Ini adalah bentuk pelanggaran perang berat yang seharusnya dunia menghukum Israel, tapi faktanya hanya kecaman dan suara-suara akan membantu saja yang muncul. Miris, kan? Padahal 1 negara bertetangga jika membantu dengan kekuatan militer, Israel pasti keok. 

Pagi ini, Ahad, 2 Oktober 2023, masih belum terhapus postingannya, bagaimana masyarakat hampir di seluruh dunia melakukan demo di negaranya masing-masing melakukan demo besar-besaran untuk membebaskan Palestina, baik negara yang penduduknya mayoritas muslim atau bukan/Barat. 

Sobat, bagaimana dengan kalian, sudahkah ikut memikirkan nasib umat baik secara global/Internasional maupun lokal/nasional. 

Itu tentang Palestina, Sob, yang dekat dengan kalian saja, sudahkah kalian memikirkan kondisi umat, tentang saudara-saudara yang terzalimi, harga-harga kebutuhan pokok yang kian naik, biaya pendidikan yang terus naik, PHK massal, politik oligarki, korupsi, pergaulan bebas, dan masih banyak lagi yang terjadi. Kalian musti ‘bumbata’ buka mata buka telinga, karena semua ini juga akan mempengaruhi kondisi kalian, toh.

Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa yang bangun pagi tetapi dia tidak memikirkan kepentingan umat Islam maka dia bukan umatku.” (HR. Muslim)

Jadi kalian adalah para pemuda harapan umat, pikirkan kondisi umat, jadilah para pemikir/politikus untuk membawa kondisi kehidupan yang makin parah kerusakannya ini menjadi baik kembali. Pemuda adalah agen perubahan zaman, jika kerusakan saat ini disebabkan diterapkannya sistem kapitalis, maka kembalikanlah ke sistem Islam. Sistem yang menerapkan aturan Allah Swt. yang akan membawa rahmatan lil alamin (rahmat bagi semesta alam). Bukan saja rahmat bagi manusia tapi juga semua yang hidup dalam semesta. Semua sejahtera dalam kehidupan yang diatur dengan Islam.

Sobat, manfaatkanlah waktu kalian untuk menjadi pemikir/politikus. Kerahkan pikiran dan tenaga kalian untuk kebangkitan umat. Jadikan kembali Islam sebagai mercusuar dunia, yang disegani negara-negara lain. Jadikan Islam sebagai solusi mengatasi permasalahan yang ada di dunia. Dan agar kalian diakui sebagai umatnya Nabi Muhammad/umat Islam. Allahu Akbar. [Ni]

Ngawi, 29 Oktober 2023

Baca juga:

0 Comments: