Headlines
Loading...
Oleh. Fadia Lia
(Pelajar SMA)

Dulu ada wanita saleha namanya Aisyah. Dia adalah istri Nabi Muhammad, yang keren banget. Dia bukan cuma istri biasa, tapi juga pintar, cerdas, dan berani. Jadi, ceritanya Aisyah itu kayak leader di antara muslimah zaman dulu gitu. Dia punya semangat juang yang luar biasa.

Aisyah tuh nggak cuma cantik, tapi juga pandai banget. Dia suka banget belajar dan ngobrol dengan Nabi Muhammad tentang Islam. Bahkan, banyak teman-teman yang datang kepada Aisyah buat nanya tentang agama. Aisyah sangat cerdas menyerap pengetahuan. Karena itulah, sahabat nabi Abu Musa Al-Asy’ari menyatakan: "Tidaklah kami para sahabat Muhammad saw. bingung dalam suatu hadis, niscaya kami bertanya kepada Aisyah, dan pasti kami dapati pengetahuan padanya tentang hal itu.” 

Trus, Aisyah juga suka banget jalan-jalan dan berpetualang bareng Nabi Muhammad. Mereka pernah naik unta bersama, bahkan lomba lari. Pasti semuanya udah pada tahu kalau pernah ada syair lagu tentang mesranya Rasulullah dan Aisyah yang bikin baper beberapa tahun lalu. Tapi yang paling penting, Aisyah selalu setia dan mendukung Nabi Muhammad dalam setiap langkah dakwahnya.

Meskipun masih muda, Aisyah punya kontribusi yang besar dalam menyebarkan Islam. Dia nggak cuma jadi istri Nabi Muhammad, tapi perannya banyak banget. Aisyah kala itu merupakan teman, guru, dan teladan bagi banyak orang. Bahkan, setelah Nabi Muhammad wafat, dia masih terus mengajar dan memberi nasihat kepada umat Islam.

Jadi, Aisyah itu kayak sosok inspiratif buat kita semua, anak muda zaman sekarang. Dia buktiin bahwa usia nggak jadi penghalang buat berkarya dan berjuang di jalan Allah. Masa muda bisa diisi dengan hal-hal positif yang bisa bermanfaat bagi banyak orang, kayak yang dilakuin Aisyah.

Yuk, kita jadi kayak Aisyah yang punya semangat juang dan selalu positif dalam menyebarkan kebaikan! [An]

Baca juga:

0 Comments: