Headlines
Loading...
Challenge Motivasi 

Oleh. Erna Kartika Dewi

Dalam kehidupan ini, kita harus selalu berani untuk menyampaikan sebuah kebenaran.
Apalagi untuk kita yang hidup di masa sekarang ini, di mana kita dikuasai oleh sistem kapitalisme yang benar-benar menyusahkan rakyat dalam semua lini kehidupan. Ketika menyaksikan kezaliman yang terjadi di depan mata, jangan sampai membuat kita menutup mata dengan semua itu. 

Jangan sampai kita hanya berdiam diri dan mencari aman untuk diri kita sendiri dan membiarkan saudara-saudara kita di luar sana hidup dalam derita kemiskinan.
Sungguh miris semua yang terjadi di negeri ini. Ketika korupsi semakin merajalela, tingkat kejahatan dan kriminalitas semakin tinggi, dunia pendidikan yang semakin suram. Terjadi kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin. Lantas dimana kita saat ini?
Ketika para penguasa diam dan menutup mata, haruskah kita pun ikut terdiam dan menutup mata dengan semua yang kita saksikan itu?

Wahai sahabatku...
Janganlah kita menjadi kaum yang hanya diam ketika menyaksikan semua kezaliman itu. Marilah kita maju untuk membela kebenaran. Kita harus berani untuk bisa menghadapi semuanya. Jangan takut atau pun ragu ketika harus menyuarakan sebuah kebenaran.

Menyampaikan kebenaran kepada khalayak luas termasuk amalan yang utama, dan berani menyampaikan kebenaran di depan penguasa yang zalim atau pun menyimpang pastinya memiliki kedudukan tersendiri dalam Islam.

Nabi Muhammad saw. menyatakan ketika ditanya sahabat, jihad apa yang paling utama?
Beliau menjawab, "Kalimat kebenaran di sisi pemimpin yang zalim."
(HR. Nasai, Ibnu Majah dan dishahihkan al Albani dalam Ash Shahihah: 491).

Jadi, sebagai muslim yang baik, janganlah takut untuk menyuarakan kebenaran itu.
Majulah terus tanpa pernah merasa takut karena Allah pasti akan selalu bersama kita. Dan agar kelak kita bisa bersaksi di hadapan Allah nanti bahwa kita pernah menggunakan semua yang ada dalam tubuh ini untuk menyuarakan sebuah kebenaran, ketika menyaksikan sebuah kezaliman yang terjadi di tengah-tengah kita.

Semangatlah terus wahai saudaraku...
Mari bersama-sama maju untuk membela kaum yang benar dan memberantas kezaliman di muka bumi ini.

Wallahualam bissawab. [Hz]

Baca juga:

0 Comments: