Headlines
Loading...
Challenge Motivasi
Oleh. Dewi Kusuma 
(Pemerhati Umat)

Berjuang, berjuang, dan terus berjuang
Menjalankan aktivitas
 kehidupan mesti butuh perjuangan
Butuh upaya dan usaha untuk mendapatkannya
Butuh semangat agar selalu berjuang 

Seorang ibu akan berusaha keras untuk berjuang demi anak-anaknya
Dididiknya si buah hati sejak dalam buaian
Seluruh perhatian tercurah untuk anak-anak tercinta
Segalanya diupayakan agar si buah hati mendapatkan kebahagiaan

Lengkingan tangis pertamanya membahagiakan jiwa
Pertanda dia telah lahir ke dunia
Dekapan hangat pun tercurah untuknya
Lega rasa hati menyambut kedatangannya

Gerak tubuhnya sungguh memesona 
Mata pun tak lepas untuk terus menatapnya
Segala upaya diusahakan agar si buah hati nyaman dalam dekapan
Segenap cinta pun tercurah menghangatkan

Seorang ibu butuh perjuangan panjang untuk mengasuh, membesarkan dan mendidik putra-putrinya. Ibu pun butuh bekal untuk mendidik anaknya. Seorang ibu mesti mempunyai landasan yang kuat, penuh semangat dan perjuangan yang maksimal demi si buah hatinya.

Sedari dini, anak mesti dikenalkan dengan pendidikan dengan dasar akidah Islam. Agar kelak tumbuh menjadi generasi yang cemerlang. Mengajarkan Al-Qur'an kepadanya sejak dini, sehingga anak mempunyai dasar yang kuat.

Saat ini, penanaman pendidikan yang berlandaskan akidah Islam itu sangat penting. Karena kehidupan saat ini telah menjauhkan agama dalam mengatur kehidupan. Untuk itu, seorang ibu mesti berjuang keras demi keberhasilan putra-putrinya.

Tentu tak seorang ibu pun yang menginginkan anak-anaknya jauh dari agama. Sebab agama adalah pondasi yang paling penting untuk mengarahkan anak-anak agar selalu menaati Allah Swt. Agar mereka bisa menjalankan kehidupan dan kegiatannya sesuai dengan syariat-Nya.

Mengajarkan sosok Rasulullah saw. sebagai teladannya umat manusia. Sehingga anak akan tumbuh dengan meneladani Rasulullah, menjadi generasi penerus yang cemerlang dan mampu menjadi pemimpin yang tangguh. Anak-anak akan senantiasa mengikuti kiprahnya Rasulullah saw. sehingga putra-putrinya digolongkan ke dalam umatnya yang senantiasa meneladani Rasulullah saw.

Luar biasa perjuangan seorang ibu
Agar menjadikan anaknya maju
Sehingga mampu menjadi generasi tangguh
Yang selalu mentaati aturan Allah dan mengikuti Rasulullah

Allah Swt. berfirman dalam QS. Al-Ahqaf: 15
"Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, "Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim."

Wallahualam bissawwab.

Serang Banten, 06 Agustus 2024. [An]

Baca juga:

0 Comments: