Headlines
Loading...
Cinta Itu Rumit Kecuali Mencintai Pencipta-Nya

Cinta Itu Rumit Kecuali Mencintai Pencipta-Nya

Challenge Motivasi 


Oleh. Zahrah Luthfiyah

Mereka bilang cinta sebelum halal itu menyenangkan apalagi di tempuh dengan cara pacaran. Ada penyemangat di kala hati gundah. Namun, faktanya mengapa banyak kerusakan hari ini timbul dari pacaran? Bukankah itu suatu hal yang aneh? 

Allah menciptakan rasa suka kepada lawan jenis itu adalah fitrah yang sudah seharusnya kita jaga, bukan malah kita lampiaskan ke aktivitas yang Allah larang. Jika kita di berikan rasa suka, langkah yang harus kita tempuh adalah dengan mendekat kepada-Nya. Caranya adalah dengan memperdalam ilmu pengetahuan tentang keharaman pacaran dan kegiatan yang mendekati perzinahan. Jangan terbiasa membayangkan atau dalam bahasa sekarang "HALU" tentang lawan jenis. Apalagi, sampai mencari celah agar dekat dengannya

Cinta itu rumit, Kawan. Jika engkau tak terbiasa menjaga diri agar tidak masuk ke jurang yang salah. Terkadang Sang Pencipta memberikan fitrah itu agar engkau berfikir dan mencari cara agar tetap menjaga kesucianmu. Karena di luar sana, banyak anak muda yang bangga terhadap cinta sebelum halal. Mereka melakukan aktivitas yang di larang pencipta-Nya, padahal pencipta-Nyalah yang memberikan fitrah itu.

Seharusnya anak muda banyak mengkaji ilmu agar ia bisa tahu mana yang haramkan oleh Allah. Dan seharusnya juga setelah ia mengetahui ilmu islam. Maka, harusnya dia mengamalkannya. Bukan malah di lsimpan saja di dalam otak dan tidak diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tugas kita sebagai pemuda ialah memperbaiki diri menjadi lebih baik dan menerapkan apa yang Allah perintahkan dan menjauhi yang Dia larang. Kita tak perlu menjalani sesuatu yang kita sendiri tak tahu akhirnya seperti apa, contohnya pacaran. Bisa jadi, engkau tak berjodoh dengan pacarmu. Cukup kita jalani sesuatu yang sudah Dia perintahkan. Sebagaimana dalam Al-Quran surah Al-Isra ayat 30, Allah menjelaskan tentang keharaman mendekati zina:

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنٰىٓ اِنَّهٗ كَانَ فَاحِشَةًۗ وَسَاۤءَ سَبِيْلًا 

Artinya: Janganlah kamu mendekati zina. Sesungguhnya (zina) itu adalah perbuatan keji dan jalan terburuk.

Ayat di atas telah memberikan peringatan kepada kita semua tentang keharaman mendekati zina seperti aktivitas pacaran dan lainnya  yang mendekati zina. Maka, sudah seharusnya kita menjauhinya dari sekarang dan mulai mendekat kepada Rabb Sang Pemilik Hati. [my]

Baca juga:

0 Comments: