Headlines
Loading...
Pengorbanan Demi Meraih Rida-Nya

Pengorbanan Demi Meraih Rida-Nya

Challenge Motivasi 

Oleh. Erna Kartika Dewi 

Ketika kita dilahirkan ke dunia ini, kita tidak pernah tahu akan dilahirkan di mana, dalam kondisi bagaimana, akan lahir dari orang tua yang seperti apa. Kita juga tidak pernah bisa menawar apa jenis kelamin kita nantinya, apa pun itu tidak pernah ada yang tahu karena semuanya adalah kuasa Allah.

Dikatakan pula, ketika kita dilahirkan ke dunia ini. Kita itu terlahir dalam keadaan muslim dan dalam keadaan fitrah. 
Kemudian, orang tuanya lah yang nantinya akan menjadikan anak-anaknya tersebut menjadi muslim, Yahudi, Nasrani atau Majusi.

Dari Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah saw. bersabda, "Setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah, kecuali orang tuanya yang menjadikannya Yahudi, Nasrani atau Majusi." 
(HR Bukhari).

Jadi, ketika ada pertanyaan sejak kapan kita menjadi seorang muslim, maka jawabannya adalah sejak kita diciptakan karena saat itu kita sudah berikrar kepada Allah. 

Menjadi seorang muslim adalah sebuah kebahagiaan dan anugerah yang patut kita syukuri setiap saat. Menjadi seorang muslim, berarti kita telah mengambil keputusan yang tepat dan berada di jalan yang benar. 
Hanya saja, ketika kita memilih untuk menjadi seorang muslim pastinya kita harus taat dan yakin pada semua aturan yang Allah berikan buat kita. Kita harus tunduk pada aturan Allah dengan cara menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.
Dan ketika kita sudah memilih semuanya,  ibaratnya memilih untuk keluar dari zona nyaman yang selama ini kita jalani. 
Kita harus mau berjuang untuk bisa meraih apa yang jadi tujuan kita. Bisa dikatakan kita harus mau berjuang dan berkorban apa pun demi meraih rida-Nya. Karena sesungguhnya apa tujuan kita hidup di dunia ini, jika bukan untuk beribadah kepada Rabb kita. 

Jika bukan karena kebesaran dan kasih sayang Allah pada kita, siapalah kita ini? 
Bisa apa kita ini?
Surga itu sangatlah luas untuk ditempati, tetapi tiket untuk menuju surga itu mahal, butuh perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari kita. Alangkah indahnya ketika kita bisa berkumpul bersama dengan semua orang yang kita sayangi di taman surga nanti.

Karena itu jangan pernah menyerah.
Jangan suka mengeluh tentang semua kelelahan kita karena dunia memang tempatnya kita berlelah-lelah dan berusaha untuk mengumpulkan pundi-pundi jariyah.
Dunia tempat kita mengumpulkan bekal kita untuk berpulang nanti. Jangan pernah ragu untuk terus berjuang di jalan Allah. Jangan pernah lelah untuk terus berlomba-lomba di dalam kebaikan. Jangan pernah takut untuk terus berkumpul bersama sahabat-sahabat salihah.

Jangan pernah lengah atau pun lalai untuk terus berjuang dalam meraih rida Allah semata. Marilah kita bersama-sama berjuang agar jannah yang menjadi tujuan kita bisa kita raih bersama-sama dengan jalannya yang indah. Dan Insyaallah semua pengorbanan yang kita lakukan itu tidak akan pernah sia-sia dan akan menjadi indah pada saatnya.

Wallahualam bissawab.[Hz]

Baca juga:

0 Comments: