Headlines
Loading...
Challenge Motivasi 


Oleh. Ira Siti Rojanah

Setiap orang punya skenario hidup masing-masing berikut mimpi atau cita-cita yang ingin diraih. Dan, setiap orang pasti punya ujiannya masing-masing. 

Mungkin kita pernah berada dalam situasi yang menurut orang lain itu sulit, namun nyatanya kita mampu melewati badai ujian itu. Atas izin Allah Swt. 

Mungkin hari ini juga kita bermimpi untuk di kemudian hari, dan yang perlu kita miliki adalah tekad yang kuat dan keimanan yang melekat dalam dada bahwa Allah Swt itu ada, Allah yang sama saat dulu menolong kita, hari ini dan nanti pun akan menolong kita. Yakinlah Allah Swt bersama orang-orang yang yakin kepada-Nya. 
 
Ada yang mengatakan, tekad adalah semangat dan bentuk konsisten untuk tujuan jangka panjang. Sangat penting memiliki tekad yang kuat untuk meraih suatu impian. Tanpa tekad yang kuat mustahil impian itu bisa diraih. Tanpa konsisten dalam proses mustahil mimpi itu bisa terwujud. 

Sebuah kehidupan tak luput dari sebuah ujian, begitu pula dengan sebuah mimpi, dimana ada mimpi di situ ada ujian. Semakin tinggi mimpi seseorang akan semakin berat ujiannya. Tapi bukan berarti kita tidak bisa meraihnya. 

Selama kita punya visi yang jelas tekad yang kuat, lalu bertawakal kepada Allah Swt, yakinlah sesulit apapun rintangan dan ujiannya akan mampu kita lalui. 


“Apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertawakal." (TQS. Ali Imran : 159).

Jadi, untuk meraih suatu impian kita perlu membulatkan tekad lalu bertawakal kepada Allah Swt. 

Selama mimpi dan harapan kita masih sama, yaitu rida-Nya. Yang menjadi tempat bergantung kita sama, yaitu Allah Swt. Yang menjadi tujuan untuk melabuhkan mimpi pun sama, yaitu surga. 

Yakin dan tawakallah, karena itulah akan menghantarkan seorang hamba menggapai tujuan dunia dan akhiratnya. Wallahualam bissawab. [ry].

Kuningan, 12 Agustus 2024

Baca juga:

0 Comments: