Headlines
Loading...
Oleh. Erna Kartika Dewi 

Tidak ada satu pun orang di dunia ini yang tidak menginginkan suatu kemakmuran dan kekayaan. Kemakmuran dan kekayaan adalah impian dari semua orang. Apa pun dilakukan agar bisa meraih semua itu. Namun, tidak semua orang mengetahui bagaimana caranya agar dapat meraih kekayaan tersebut. 
Tak jarang, mereka menggunakan berbagai cara agar bisa memperoleh kekayaan dengan jalan apa pun, seperti berbohong, korupsi, mencuri dan sebagainya. Padahal, kekayaan itu sungguh tidak berarti apa-apa jika diperoleh dengan cara yang demikian.
Karena cara yang demikian akan membuat apa yang kita dapatkan menjadi tidak berkah.
Bila harta yang kita miliki tidak ada keberkahan Allah di dalamnya, maka akan menyebabkan kita jauh dari rasa bahagia yang sesungguhnya. Dan harapan untuk merasakan hidup yang makmur itu hanyalah angan-angan belaka. Hidup kita akan berasa hampa, meskipun sudah merasa berjuang untuk mewujudkan apa yang kita inginkan.

Oleh karena itu, alangkah baiknya bila cara yang kita lakukan untuk meraih kekayaan tersebut ditempuh dengan cara yang baik, cara yang disukai oleh Allah. Dan terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk meraih semua itu, di antaranya yaitu:

Pertama, mencari rezeki yang halal.
Yaitu rezeki yang kita dapatkan dengan usaha kita sendiri, dengan jalan yang baik dan tidak merugikan orang lain. Rezeki yang halal harus kita cari dalam hidup, karena dengan kekayaan yang halal, maka akan menentramkan hati kita dan membawa keberkahan dalam hidup kita. Sebaliknya, jika kita tidak mendapatkannya dengan cara yang halal, maka biasanya akan membuat hidup kita selalu penuh dengan masalah dan jauh dari keberkahan Allah.

Kemudian cara berikutnya adalah dengan menyambung tali silahturahmi bersama sanak saudara baik dekat maupun jauh. 
Silaturahmi ini dipercaya akan melancarkan pintu rezeki bagi siapa pun yang menjalaninya. Bekerja dengan hati yang senantiasa bersyukur kepada Allah, carilah rezeki dengan bekerja serta menggunakan hati yang tulus dan ikhlas.

Dalam Al-Qur'an Allah Swt. berfirman:
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih"
(Q.S Ibrahim Ayat 7).

Jadi, tumbuhkan rasa syukur setiap saat dalam diri kita agar bisa merasakan hidup yang penuh dengan keberkahan. Jauhkanlah diri dari perbuatan yang tidak disukai oleh Allah Swt. Jika kita selalu mempunyai azam yang kuat untuk hidup berdasarkan standar Allah, insyaallah pintu rezeki pun juga dapat terbuka lebar. Dan harapan untuk merasakan hidup yang makmur dan bahagia pun bisa kita rasakan.

Wallahualam bissawab. [Hz]

Baca juga:

0 Comments: