Headlines
Loading...
Oleh. Imas Sunengsih, M.E
(Aktivis Muslimah Intelektual)

Musuh Islam (penjajah) tidak akan pernah berhenti untuk terus membuat berbagai cara untuk menjauhkan kaum muslimin dari Islam, penjajah paham betul bahwasannya Islam akan bangkit kembali. Namun, penjajah berusaha untuk memperlambat kebangkitan Islam dan kaum muslim. 

Perang pemikiran yang terus dilancarkan kepada negeri-negeri kaum muslimin, harus dipahami betul oleh kita sebagai seorang muslim bahwasanya penjajah membuat opini dengan narasi yang menyudutkan Islam. Tentu ini harus dihadapi dengan opini Islam agar umat paham bahwa sedang terjadi perang opini. Negeri ini sedang tidak perang secara fisik tapi sedang terjadi perang opini. Opini Islam harus terus digencarkan ke tengah-umat umat oleh para pengemban dakwah, kita harus bisa memenangkan opini Islam ini dengan berbagai cara yang tentu diperbolehkan oleh syarak.

Ketika menghadapi musuh Islam (penjajah) kaum muslimin harus menyediakan apa saja yang dibutuhkan, sebagaimana Allah Swt. berfirman dalam QS. Al-Anfal Ayat 60:

وَاَعِدُّوۡا لَهُمۡ مَّا اسۡتَطَعۡتُمۡ مِّنۡ قُوَّةٍ وَّمِنۡ رِّبَاطِ الۡخَـيۡلِ تُرۡهِبُوۡنَ بِهٖ عَدُوَّ اللّٰهِ وَعَدُوَّكُمۡ وَاٰخَرِيۡنَ مِنۡ دُوۡنِهِمۡ‌ ۚ لَا تَعۡلَمُوۡنَهُمُ‌ ۚ اَللّٰهُ يَعۡلَمُهُمۡ‌ؕ وَمَا تُـنۡفِقُوۡا مِنۡ شَىۡءٍ فِىۡ سَبِيۡلِ اللّٰهِ يُوَفَّ اِلَيۡكُمۡ وَاَنۡـتُمۡ لَا تُظۡلَمُوۡنَ‏

"Dan persiapkanlah dengan segala kemampuan untuk menghadapi mereka dengan kekuatan yang kamu miliki dan dari pasukan berkuda yang dapat menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; tetapi Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu infakkan di jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dizalimi (dirugikan)."

Dari ayat di atas, jelas bahwasanya apa saja yang bisa menggentarkan musuh harus dimiliki oleh kaum muslimin. 

Perang opini akan terus terjadi di negeri ini antar dua ideologi, dan akan terus berlanjut sampai ideologi yang rusak itu tumbang lalu ideologi Islam kembali tegak. Harus ada upaya bersama seluruh komponen umat Islam untuk mengembalikan kembali tegaknya sistem Islam kafah dalam institusi negara. Semangat!

Baca juga:

0 Comments: